Berita Terkini

logo mahkamah agung website ramah difable

penelusuran perkara dan pos bantuan hukum

 

UPACARA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-77 DI PENGADILAN AGAMA WONOGIRI

17 Agustus

Rabu, 17 Agustus 2022.

Pengadilan Agama Wonogiri memperingati HUT RI ke-77 dengan melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman gedung Pengadilan Agama Wonogiri.

Pelaksanaan upacara dimulai  pada pukul 07.00. Peserta Upacara meliputi seluruh ASN, PPNPN, dan Mahasiswa-Mahasiswi PKL (Praktik Kerja Lapangan) dari UIN Raden Mas Said Surakarta. Inspektur Upacara yaitu Ketua Pengadilan Agama Wonogiri, Bapak Aris Setiawan, S.Ag., M.H. dan Komandan Upacara yang bertugas yaitu Bapak Agus Nopriyanto. Upacara berlangsung dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Bapak Ketua Pengadilan Agama Wonogiri berpesan untuk selalu memperkokoh kebhinekaan serta bangkit dalam menghadapi berbagai krisis, baik krisis kesehatan karena pandemi, maupun krisis pangan, energi serta keuangan, sesuai dengan tema yang diangkat pada Hari Ulang Tahun RI pada tahun ini, yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat"

Selanjutnya setelah upacara selesai, dilaksanakan serah terima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dan Satya Karya Sewindu/ Dwi Windu dari Presiden RI dan Ketua Mahkamah Agung R.I, Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH. (Ditandangani) terhadap empat jajaran  pejabat di lingkungan  Pengadilan Agama yang diserahkan langsung oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Wonogiri.

Adapun penerima penganugerahan penghargaan tersebut yaitu :
1. Penganugrahan Piagam Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Mahkamah Agung Republik Indonesia SATYALANCANA KARYA SATYA  XX  Tahun diberikan kepada Ketua PA. Wonogiri (Bapak Aris Setiawan, S.Ag, M.H.).

2. Penganugrahan Piagam Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan Mahkamah Agung Republik Indonesia  SATYALANCANA  KARYA SATYA  XXX  Tahun diberikan kepada
Kasubbag Kepegawaian dan Ortala PA.Wonogiri (Ibu Evi Komalasari).

3. Penganugrahan Piagam SATYAKARYA-SEWINDU Mahkamah Agung Republik Indonesia diberikan kepada Panitera Pengganti PA Wonogiri (Bapak Imam Nurwanto, S.H.I.).

4. Penganugrahan Piagam SATYAKARYA- DWIWINDU Mahkamah Agung Republik Indonesia diberikan kepada :
a. Sekretaris PA Wonogiri (Bapak Suroso, S.H,M.M.).
b. Jurusita PA Wonogiri (Bapak Khomsa Ali Mustofa).
c. Jurusita Pengganti PA Wonogiri (Bapak Abdul Hamid).
d. Hakim PA Wonogiri (Ibu Rufaidah Idris, S.H.I.)

Tanda Kehormatan yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai Penghargaan yang melaksanakan tugasnya telah menunjukkan Kesetiaan, Pengabdian, Kecakapan, Kejujuran dan Kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus. Tujuan Satya Karya diadakan untuk memberi penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil yang dalam waktu lama sekali Setia Terhadap Negara, Cakap, dan Rajin melakukan tugasnya sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lain.